Senin, 11 Maret 2013

Dil Hai Tumhara



Tidak semua wanita bisa menerima kehadiran anak tirinya, apalagi jika anak tersebut ternyata adalah hasil perselingkuhan suaminya. Dapat dirasakan sakit hatinya wanita tersebut yang diperlakukan seperti itu namun ia malah diminta untuk memelihara anak tiri itu. Itulah yang dialami oleh seorang wanita bernama Sarita (Rekha) dalam film "Dil Hai Tumhara".
Dikisahkan dalam film hasil besutan sutradara Kundan Shah pada tahun 2002 bahwa Sarita mempunyai kehidupan bahagia bersama suaminya dan putrinya yang masih kecil Nimmu. Ia sama sekali tidak menyangka bahwa suami tercintanya ternyata berselingkuh dengan wanita lain dan menghasilkan seorang anak perempuan pula, Shalu. Hati Sarita sangat terpukul melihat kenyataan yang menyakitkan itu.
Sarita makin terpukul karena suaminya kemudian tewas bersama wanita selingkuhannya akibat sebuah kecelakaan lalu lintas. Sebelum meninggal, sang suami memohon sangat pada Sarita agar mau memelihara Shalu layaknya anak kandung. Sebenarnya Sarita sangat sakit hati namun karena cinta pada suaminya akhirnya bersedia memenuhi pesan terakhir itu. Nimmu dan Shalu tumbuh sebagai kakak beradik kandung karena mereka memang tidak tahu bahwa Shalu adalah anak tiri.
Tetapi Sarita sebenarnya belum bisa menerima anak tirinya sehingga selalu membedakan perlakuannya pada Nimmu (Mahima Chaudary) dengan Shalu (Preity Zinta). Shalu merasa sedih karena melihat ibunya lebih sayang pada Nimmu daripada Shalu padahal ia sangat mencintai Sarita. Tidak heran jika Shalu tumbuh menjadi gadis yang pemberontak, lain dengan Nimmu yang pendiam. Untunglah Shalu punya Nimmu sangat menyayanginya dan juga punya sahabat baik yang selalu menghiburnya ketika sedang berduka yaitu Sameer (Jimmy Shergill). Sameer yang pandai melucu lewat kemampuan berbicara lewat perut memang selalu bisa memahami Shalu lebih baik daripada semua orang.
Pada suatu hari muncullah seorang pria muda yang tampan, Dev (Arjun Rampal) yang membuat hati Shalu dan juga Nimmu gonjang-ganjing. Dev yang merupakan pengusaha muda kaya jatuh cinta pada Shalu dan begitupula sebaliknya. Tetapi kakak Shalu, Nimmu jatuh cinta pada Dev dan Sarita berusaha menjodohkan Nimmu dengan Dev. Karena cinta pada Sarita dan Nimmu, Shalu akhirnya mengalah dan berusaha menyatukan Dev dengan Nimmu. Apalagi Shalu akhirnya tahu siapa dirinya sebenarnya. Shalu berbuat begitu karena ingin menyelamatkan karier politik Sarita dan juga demi kebahagiaan Nimmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar